Bahaya Nelpon sambil Charger.!!!


            Bahaya Nelpon Sambil Charger...


Catatan: Lebih Baik Mencegah dari pada mengobati... 

Belakangan ini memang sangat sulit untuk jauh dari yang namanya handphone, sudah menjadi tren atau bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok untuk anak remaja yang saat ini mengadopsi handphone. Banyak sekali saat ini anak remaja bahkan sejak anak kecil sudah memiliki handphone.

 Tak hanya memilikinya, bahkan sampai dengan mengoprasikannya. Bayangkan saja, anak yang masih kecil sudah mampu dan mahir dalam memainkan handphone, bila disalah gunakan bisa sangat berbahaya untuk generasi kedepannya.

 Untuk itu para orang tua saat ini harus benar-benar was-was dan benar-benar dengan benar mengawasi anaknya saat ini, kemajuan teknologi memang membawa banyak sekali keuntungan dan dampak positif, tetapi bukan berarti tidak mengakibatkan dampak yang negative.

Remaja ini, hampir semua tak mampu lepas dari handphone, bahkan meskipun baterai handphone telah limited, tetap saja digunakan. Tentu saja menggunakannya sambil mengcharge baterai tersebut. 

Bisa dengan power bank, ataupun di charge langsung ke stop kontak. Sangat mudah memang, tetapi ternyata semua itu juga tidak baik untuk pribadi kita. Terutama pada handphone yang digunakan ketika sedang di charge menggunakan arus listrik secara langsung.

 Baik digunakan untuk sms, chattingan, internetan, mendengarkan lagu dan lagi bertelepon. Bertelepon sambil handphone dalam kondisi di charge tidak baik untuk keselamatan anda. Bisa kita simak pada uraian dibawah ini

Baca juga:

Bahaya menelpon terlalu lama bagi otak
Bahaya meletakan HP di bawah bantal
Bahaya merokok bagi remaja
Seperlu-perlunya menggunakan handphone, setidaknya tetap harus memperhatikan keselamatan pengguna handphone. Bertelepon sembari mengcharge dapat mengakibatkan berbagai hal sebagai berikut:

Tersetrum aliran listrik dari handphone

Ketika sedang menggunakan charge, atau mengecharge handphone secara otomatis aliran listrik dari stop kontak juga akan mengalir pada handphone, bahkan tak jarang bukan hanya mengalir pada komponen untuk charge handphonenya saja, tetapi juga pada tubuh handphonenya. Apalagi jika handphone yang sedang dicharge, digunakan untuk menelphon. Bahkan ini lebih berbahaya karena terjadi arus masuk dan langsung arus keluar pada saat itu. Arus masuk dan arus keluar yang bersamaan itu menuntut handphone untuk bekerja lebih keras.


Dengan begitu kesiapan handphone untuk mnerima arus listrik juga akan berkurang, sehingga sistem penjagaannya kurang. Dan itulah yang bisa menyebabkan arus listrik kebagian lain, tak hanya pada kompenen charge saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Root dan Pasang TWRP Andromax B A26C4H Tanpa PC

Games Cat Mario 4

Download GTA SA INDONESIA APK+DATA